5 Fitur Rahasia di Instagram - Pascaldhika

Pascaldhika

Blog Informatika dan Android

Hot

Friday, November 18, 2016

5 Fitur Rahasia di Instagram


Saat ini Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak penggunanya. Terakhir penulis membuat artikel ini jumlah pengguna aktif yang menggunakan Instagram tercatat lebih dari 1 Milyar orang dan akan terus bertambah. Aplikasi memungkinkan penggunanya untuk eksis di sosial media dengan fitur utamanya memposting foto atau video dan fitur yang terbaru di Instagram adalah Snapgram/story gram, dengan fitur ini pengguna dapat membagikan momen sehari-hari melalui video ataupun gambar.
Bahkan saat ini penggunaan Instagram menjadi lebih bervariasi, tidak hanya untuk eksis, nyari followers tetapi saat ini banyak yang memanfatkan Instagram untuk sarana promosi berjualan online.
Secara berkala pihak developer Instagram menambahkan fitur-fitur menarik, namun sayangnya belum banyak pengguna yang mengetahui fitur-fitur rahasia ini sehingga fitur tersebut tidak dimanfaatkan sama sekali.
Inilah fitur-fitur rahasia yang di miliki Instagram yang belum banyak orang mengetahuinya :

1. Kiriman yang Anda Sukai/Posts You've Liked

Selama bermain Instagram, kamu pasti pernah memberikan love dan komentar pada postingan orang lain. Semua aktivitas tersebut secara otomatis akan terekam pada riwayat akun Instagram mu. Jadi semua aktivitasmu bisa dilihat kembali dengan fitur kiriman yang anda sukai.
Jika ingin melihat aktivitas kamu yang dulu, kamu bisa melihatnya dengan cara pilih ikon tiga titik pada pojok kanan atas pada profilmu, lalu scroll kebawah hingga menemukan tulisan "Kiriman yang Anda Sukai/Posts You've Liked". Dengan memilih tulisan tersebut kamu dapat melihat kembali riwayat aktivitas seperti like, comment, dan follow selama bermain Instagram.

2. Turn Post Notifications

Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau kita bisa mendapatkan notifikasi dari akun favoritmu (biasanya gebetan/pacar/mantan) saat memposting sesuatu. Saat akun tersebut memposting foto atau video, kamu bisa mendapatkan notifikasi pada smartphonemu masing-masing.
Caranya adalah masuk pada akun Instagram yang akan dijadikan favorit. lalu klik ikon tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih "Turn On Post Notifications". Jadi kamu tidak akan ketinggalan informasi mengenai akun yang kamu favoritkan.

3. Penggunaan Data Seluler/Cellular Data Use

Banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan aplikasi ini karena terlalu banyak menguras data internet. Ini sebenarnya adalah hal yang wajar mengingat Instagram memuat konten foto atau video yang membutuhkan kuota data Internet yang cukup besar untuk mengaksesnya.
Namun ada cara untuk membatasi penggunaan data internet untuk Instagram dan kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga karena Instagram sudah menyediakan fitur ini.
Caranya dengan masuk ke menu profilmu, pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, scroll kebawah, lalu pilih tulisan "Penggunaan Data Seluler/Cellular Data Use" lalu ubah ke mode "Gunakan lebih sedikit data/Use less data". Dengan mengaktifkan mode ini di tidak akan menguras kuota data internetmu terlalu banyak dengan konsekuensi durasi loading yang sedikit lebih lama dari sebelumnya.

4. Download foto dan video Instagram

Seperti yang kita ketahui bersama semenjak Instagram diperkenalkan pertama kali tidak pernah menyediakan tombol Download pada setiap postingan foto maupun video. Namun bagi kalian yang sangat ingin mendownload foto atau video dari Instagram kamu bisa menginstall aplikasi pihak ketiga bernama "Downloader For Instagram". Kamu bisa mendownload file .apk nya disini => Downloader For Instagram.apk

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu hanya perlu meng-copy url foto atau video yang ingin di download dengan cara pilih postingan yang ingin didownload, lalu pilih ikon tiga titik pada pojok kanan atas, lalu pilih "Copy Share Url". Setelah url foto atau video sudah di copy, buka aplikasi Downloader For Instagram lalu paste Url tadi pada kolom yang sudah tersedia. Klik download dan tunggu sampai proses download selesai.

5. Akun Private/ Private Account

Kamu bisa mengubah hak akses Akun Instagram mu menjadi private agar foto dan video yang kamu posting hanya dapat dilihat oleh para followers saja. Caranya klik ikon tiga titik di pojok kanan atas halaman profilmu, lalu pilih "Akun Private/Private Account". Pada mode ini setiap orang yang akan melihat profil Instagram mu harus memfollow terlebih dahulu dan melewati persetujuan mu.

Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca ulasan saya tentang 5 Fitur Rahasia Instagram. Untuk mengujinya silahkan terapkan cara-cara di atas pada akun Instagram masing-masing. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian. Sekian dan semoga bermanfaat :))

1 comment:

  1. Gold Casino Review, Bonuses & Slots 팬더 먹튀 팬더 팬더 팬더 온라인카지노 온라인카지노 우리카지노 우리카지노 메리트 카지노 쿠폰 메리트 카지노 쿠폰 クイーンカジノ クイーンカジノ bk8 bk8 カジノ シークレット カジノ シークレット 온카지노 온카지노 betway betway カジノ シークレット カジノ シークレット 978 Spades with friends at MySpace | Play with Friends | Free

    ReplyDelete