Manfaat Bangun Pagi - Pascaldhika

Pascaldhika

Blog Informatika dan Android

Hot

Thursday, January 22, 2015

Manfaat Bangun Pagi


Sebagian besar mahasiswa tidak terbiasa bangun pagi bahkan terbilang sesuatu hal yang sulit. Kebanyakan bangun jam 8 pagi, bahkan ada yang bangun jam 12 siang. Bagaimana seandainya ada kuliah pagi? jam 7 misalnya? ya pasti nggak masuk kuliah ujung-ujungnya. Sebabnya beraneka ragam, ada yang karena lembur tugas, belajar dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam), begadang, nonton film, twitteran, atau main DOTA.
Ada yang bilang jam 8 sudah sangat pagi. Tapi definisi dari waktu pagi itu sebenarnya dihitung sejak matahari terbit, jam 4 pagi. Berikut ini manfaat bangun pagi perlu kamu ketahui. Keep enjoy reading...
1. Golden Time

Subuh adalah waktu emas. Pada waktu ini udara masih sangat segar, suasana sangat damai dan kondusif untuk belajar, menghafal atau membaca buku. Ketika bangun pagi, kemampuan otak untuk menyerap informasi berada pada keadaan optimal. Rugi kalau momen terbaik ini tidak kamu manfaatkan.
2.Waktu Produktif Bertambah


Umumnya, waktu produktif merujuk pada jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Dari 24 jam, waktu produktif rata-rata hanya 10 jam. Bandingkan jika kamu bisa mulai beraktifitas sejak jam 4 pagi, kamu bisa memiliki waktu produktif yang lebih panjang dari kebanyakan orang.
3. Lebih siap menghadapi hari

Dengan bangun awal, kamu memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan aktifitas pada hari itu. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk membaca informasi/berita dari berbagai media, atau juga bisa berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Sehingga kamu bisa lebih siap untuk menaklukkan hari ini.
Jika kamu tidak terbiasa bangun pagi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencoba bangun pagi: mengatur jadwal tidur, kurangi begadang yang tak perlu, kurangi main game (PES, DOTA, dll) dan jangan lupa memasang alarm.
Anak SD saja jam 5 pagi sudah bangun, masa mahasiswa masih berselimut??

No comments:

Post a Comment