7 aplikasi android ini wajib dimilki Mahasiswa - Pascaldhika

Pascaldhika

Blog Informatika dan Android

Hot

Thursday, January 22, 2015

7 aplikasi android ini wajib dimilki Mahasiswa



Handphone pintar atau yang sering disebut Smartphone merupakan hasil dari perkembangan jaman saat ini. Tidak diragukan lagi kalau smartphone telah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Perbandingan mahasiswa yang memiliki dengan yang tidak memiliki smartphone mencapai 90:10. Tetapi mayoritas dari mereka memanfaatkan smartphone hanya untuk update di media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, path, line dll. Yang lebih parah lagi sebagian dari mereka memiliki smartphone hanya mencari kualitas cameranya, untuk apalagi kalau bukan untuk selfie..hadehh. Padahal sebenarnya seandainya kita bisa memanfaatkan smartphone dengan benar dan tepat, kita akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 7 aplikasi android yang wajib dimilki mahasiswa.Keep enjoy reading...

1. Duolingo




“Bermain sambil belajar”, saya rasa itulah kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan Duolingo. Dengan menggunakan gabungan audio, visual dan juga pertanyaan-pertanyaan seputar grammar sebuah bahasa, Kamu akan diajari untuk mengingat bahasa baru dengan cara yang sangat menyenangkan.
2. Babe

BaBe merupakan Aplikasi Baca Berita Indonesia Terlengkap dan Terbaik dari situs-situs portal berita besar di Indonesia seperti Detik, Kompas, Viva, Merdeka, Tempo dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan. Dengan menggunakan BaBe, kamu tidak perlu membuka banyak aplikasi untuk membaca berita dari berbagai sumber. BaBe menyediakan berita dengan cepat, lengkap dan tanpa iklan temtunya.
3. Camscanner

CamScanner berfungsi untuk men-scan dokumen kertas dan mengubahnya menjadi file PDF. Jadi dengan begini kamu ngga perlu lagi capek-capek nyatet atau ngelurain duit buat fotokopi. Karena dengan CamScanner kamu tinggal motret pake Android dan dokumen kertas seperti modul kuliah, atau catatan penting akan langsung diubah menjadi file PDF. 
4. Simple Mind

Ponsel Android biasanya menyediakan aplikasi note untuk membuat catatan. Namun aplikasi ini terlalu sederhana. Simple Mind dapat menjadi alternatifnya. Simple Mind adalah aplikasi untuk membuat peta pikiran (mind mapping). Catatan yang kita buat menjadi lebih menarik dan enak dibaca. Saat di jalan, sambil ngobrol, atau makan tiba-tiba ada ide yang nongol. Eureka, langsung klik aplikasi ini, dan masukkan ide kamu.
5. Udemy

Udemy menyediakan belajar gratis secara online dengan beraneka ragam kursus dengan guru/pemateri yang handal dari beragam universitas yang ada di Amerika dan Dunia. Disini, kamu bisa belajar photoshop, atau belajar tentang entrepeneur, belajar tentang HTML dan banyak lainnya. Semua kursus ditampilkan dalam bentuk video yang cukup interaktif dan bisa kita download dengan software IDM ataupun software lainnya. Atau kamu mau membuat kursus online bagi pengunjung juga bisa.

6. Neuronation


Nah, ini aplikasi untuk sport otak. Neuronation berisi berbagai jenis latihan untuk melatih fokus, kecerdasan, dan daya ingat kita. Ada puluhan permainan asah otak yang disediakan gratis dalam satu aplikasi ini. Kita pun disuguhi seberapa jauh progres yang telah tercapai. Neuronation layak dicoba untuk menghabiskan waktu senggang.

7. Money wise


MoneyWise merupakan aplikasi pelacak pengeluaran dan pemasukan gratis untuk kamu yang susah mengendalikan diri dalam mengeluarkan uang. Caranya adalah dengan mencatat secara rajin pemasukan dan pengeluaran kamu, lalu melakukan review terhadap kebiasaan pengeluaran kamu serta berusaha mengurangi poin-poin pengeluaran yang tidak penting. Dengan demikian, kamu bisa menyisihkan uang untuk menabung atau investasi. 

Nah, itulah 7 Aplikasi Android yang wajib dimilki mahasiswa. Semoga informasi ini dapat membantu kehidupan kakak-kakak mahasiswa selama didunia perkuliahan :)

No comments:

Post a Comment